Alasan Makan di Pinggir Pantai Lebih Nikmat Tiada Tanding



Indonesia adalah negara yang dikelilingi banyak pantai yang Indah. Peluang tersebut menjadi peluang yang baik bagi para pedagang makanan untuk membuka lapak di pinggir pantai. Itulah yang dibutuhkan pengunjung untuk mengisi perut sembari berlibur di pantai. Tapi tahukah Anda alasan makan di pinggir pantai terasa lebih nikmat?

Sebagian orang rela menghabiskan waktu luangnya di pantai daripada di mall. Salah satunya karena mereka ingin menikmati makanan yang ada di sekitar sana. Salah satu pantai di Indonesia yang perlu di kunjungi adalah pantai pangandaran.

Pantai yang berlokasi di Jawa Barat ini menawarkan banyak jenis makanan di pinggirnya. Jadi, rencanakan liburan Anda ke Pantai Pangandaran se,bari menikmati makanan yang banyak pilihannya.

Sebelum mengunjungi Pantai Pangandaran, simaklah artikel ini. Anda akan mengetahui alasan makan di Pantai Pangandaran lebih nikmat.

1. Alasan Makan di Pinggir Pantai Karena Asri

Suara deburan ombak beserta udaranya yang sejuk akan menemani Anda sembari menikmati makanan di pinggir pantai. Alasan makan di pinggir pantai akan terasa nikmat karena sejuknya udara tersebut di dapatkan dari pohon kelapa yang menjulang. Dengan demikian akan terasa lebih rindang.

Suara deburan ombak membantu Anda lebih menikmati makanan sembari berbincang santai dengan keluarga. Suara tersebut seakan-akan memecah suasana stress setelah sekian lama menyibukkkan diri dengan urusan tersentu.

2. Banyak Pilihan Makanan

Mulai dari makanan yang instan hingga perlu pengolahan yang khusus bisa Ana temukan di pinggir pantai. Beragam makanan instan yang akan Anda temukan misalnya Mie Instan, aneka roti siap makan dan makanan hangat instan seperti bakso siap membasmi rasa lapar Anda saat berlibur di pantai misalnya Pantai Pangandaran.

Makanan yang perlu pengolahan khusus yang pasti Anda temukan adalah olahan seafood. Seperti namanya, olahan makanan ini menjual aneka olahan hasil laut seperti aneka ikan, udang dan kerang.

Pedagang aneka seafood memiliki kreasi olahan yang patut Anda coba. Itulah alasan makan di pinggir pantai sangat nikmat daripada membeli seafood di tempat lain. Perasaan "Back to Nature" sangat terasa ketika menikmati aneka olahan seafood dekat pantai.

3. Menyediakan Tempat Makan 'Lesehan'

Alasan makan di pinggir pantai lebih nikmat karena pedagang makanan akan memberikan pilihan tempat makanan lesehan. Dengan menyediakan alas duduk, Anda dapat menikmati lulus diatas pasir pantai. Pengalaman itu tidak akan Anda rasakan di tempat lain, kan?

Ternyata duduk 'lesehan' ada manfaatnya selain menyantap makanan lebih nikmat di pinggir pantai.  Manfaat duduk lesehan mampu melancarkan pencernaan. Lesehan membuat kila duduk dengan bersila. Postur tubuh tersebut diyakini dapat mengirimkan sinyal ke otak kita untuk mempersiapkan pencernaan.

Manfaat lesehan yang lainnya adalah ketika Anda meletakkan piring di bawah. Posisi itu akan membuat Anda membungkuk dan kembali ke posisi awal untuk menelannya. Jika gerakan ini dilakukan terus menerus, maka otot perut akan fleksibel dan menyebabkan peningkatan sekresi asam lambung sehingga mempermudah pencernaan.

4. Makanan Dilapisi oleh Kertas Nasi

Sepertinya sudah menjadi isentitas makanan di Indonesia jika dibungkus dengan menggunakan kertas nasi. Bahkan kertas nasi pun dimanfaatkan untuk alas makanan saat disajikan ke pembeli. Biasanya penggunaan kertas nasi tersebut jika para pegang menggunakan piring dari bambu.

Jelas, piring tersebut tidak anti air dan minyak. Oleh sebab itu mereka menggunakan kertas nasi untuk menghidangkan makanan di pinggir pantai yang berkuah dan lainnya.

Tapi pernahkah Anda takjub dengan kekuatan kertas nasi yang pernah Anda temukan saat makan di pinggir pantai? Mungkin pedagang tersebut menggunakan merek kertas nasi Cap Gajah. Inilah alasan makan di pinggir pantai yang langsung Anda rasakan.

Berikut ini kami jelaskan keuntungan kertas nasi coklat Cap Gajah yang Anda perlu tahu.

Keuntungan Kertas Nasi Coklat Cap Gajah

Ketika Anda makan di pinggir laut, Anda menemukan kertas nasi coklat yang kuat dan tahan air hingga minyak. Itulah salah satu keuntungan kertas nasi coklat cap gajah. Keuntungan lainnya akan Anda dapatkan ketika memilih menggunakan kertas nasi cap gajah berikut ini:

1.  Berteknologi Oxium

Saat Anda membeli kertas nasi coklat cap gajah, Anda akan menemukan tulisan Oxium pada kemasan tersebut. Hal itu menjadi penanda bahwa keuntungan kertas nasi coklat cap gajah yang pertama adalah karena adanya Oxium di setiap lembar kertas nasi kami.

Menurut Akbar Hanif Dawam Abdullah selaku Peneliti Loka Penelitian Teknologi Bersih (LPTB) di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Oxium ditambahkan senyawa tertentu yang membuat kertas nasi bisa hancur.

Oxium di kertas nasi cap gajah akan bekerja sebagai prooksidan dalam plastik. Senyawa tersebut membuat penuaan plastik yang dibantu oleh oksigen, sinar matahari dan UV dalam proses yang dinamakan Proses Oksidasi.

Dengan demikian Keunggulan kertas nasi coklat cap gajah ini membuat Anda mengurangi sampah dari kertas nasi yang semakin menumpuk. Menurut Akbar Hanif Dawam Abdullah, Oxium ini membuat kertas nasi coklat cap gajah atau Laminated Wrapping Kraft (LWK) ini bisa hancur dalam waktu lima tahun. Bayangkan jika kertas nasi tidak akan pernah bisa hancur. Mungkin anak cucu kita sudah tidak lagi merasakan ekosistem yang nyaman akibat tumpukan sampah.

2. Biodegradable: Keunggulan Kertas Nasi Coklat Cap Gajah yang Ramah Lingkungan

Kami yakin kemudahan kertas nasi yang hancur saja tidak membuat ekosistem kita terbebas dari rantai polimer. Bisa jadi partikel-partikel plastik tersebut masih ada karena kertas nasi hanya hancur saja. Karena kekhawatiran tersebut kami menambahkan biodegradable pada kertas nasi coklat atau LMK cap Gajah agar mudah terturai.

Biodegradable membantu kertas nasi coklat cap gajah terurai menjadi CO2 dan H2O. Penguraian tersebut menjadikan kertas nasi cap gajah "kembali ke alam" tanpa meninggalkan zat-zat kimia yang berpengaruh pada ekosistem lingkungan.

3. Tahan Panas

Kami mengerti bahwa lauk yang dibungkus saat Anda makan di pinggir pantai akan disajikan dalam keadaan yang panas. Makanan yang masih panas akan menambah kenikmatan saat disantap.

Untuk menambah kenikmatan saat makan, keunggulan kertas nasi coklat cap gajah mampu menahan panas. Kertas nasi LWK cap gajah dilapisi oleh plastik yang aman untuk makanan yang panas.

4. Tahan Minyak

Meskipun dilapisi dengan plastik, namun bisa saja kertas nasi lain tidak mampu menahan minyak. Hal itu menyebabkan kertas nasi bocor akibat tak mampu menahan minyak.

Kejadian itu tidak akan Anda rasakan jika menggunakan kertas minyak cap gajah. Dengan bahan bahan yang berkualitas dan melalui pengujian yang panjang membuat kami yakin bahwa keuntungan kertas nasi coklat cap gajah lebih tahan terhadap minyak.

Nikmati Hidangan di Pantai Dengan Cap Gajah

berterima kasihlah kepada kertas nasi coklat Cap Gajah. Dengan produk kami, alasan makan di pinggir pantai terasa lebih nikmat tersebut karena dukungan kualitas kertas nasi Cap Gajah.

Cari tahulah tentang kertas nasi kami di artikel kami selanjutnya. Tetaplah dengan kami!

Referensi:

https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-01316264/plastik-oxium-aman-ini-penjelasan-peneliti-lipi

https://www.liputan6.com/health/read/2040294/ini-alasan-baiknya-makan-sambil-duduk-lesehan



Diposting oleh : Dini Harianti BR Sinambela
pada 19 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer