Make Up Tahan Lama Pakai Apa? Tisu! Begini Penjelasannya


 

Perempuan tidak bisa terlepas dari make up kemanapun dia ingin pergi. Sayangnya makeup yang luntur menjadi suatu gangguan yang berarti. Dengan berbagai cara, para perempuan ingin mempertahankan makeup tersebut dengan cara yang sederhana. Apakah Anda juga bertanya-tanya terkait make up tahan lama pakai apa?

Sebelum Anda membuka artikel ini, kami yakin Anda telah membaca judul bacaan ini. Ya benar, tisu adalah benda yang dapat digunakan untuk membuat make up lebih tahan lama.

Ini penting untuk diketahui bagi perempuan yang banyak bekerja di luar ruangan, misalnya adalah seorang penyanyi. Sebelum perform, penyanyi perempuan akan berdandan sangat memukau agar penggemarnya dapat menikmati suara yang merdu serta terkesima dengan paras cantiknya.

Semua perempuan berhak cantik dengan make up di wajahnya, kan? Oleh karena itu kami hadirkan artikel ini untuk membuat make up lebih tahan lama dengan tisu. Inilah cara make up tahan lama pakai tisu.

1. Siapkan Bahan untuk Make Up Tahan Lama Pakai Tisu

Make up tahan lama pakai apa? Dalam artikel ini bahan yang dipakai hanya dua bahan sederhana yaitu tisu kering dan loose powder. Oleh penemuanya yang bernama Sayri Reyna mengatakan bahwa dua bahan make up tahan lama ini membantu riasan lebih mudah "set". Dalam merias wajah, "set" bearti alat-alat make up tersebut sudah merata di wajah sehingga tidajk meninggalkan tempat atau spot di wajah yang tidak terkena riasan.

Loose powder sebagai alat pendamping make up tahan lama pakai tisu ini tidak ada merek khusus untuk dipakai. Anda dapat menggunakan bedak tabur apapun yang cocok dengan kulit wajah Anda.

2. Aplikasikan Loose Powder Merata di Wajah

Bedak tabur harus digunakan dahulu ke wajah Anda dan pastikan bedak tabur tersebut sudah merata ke seluruh area wajah.

Saat menggunakan bedak tabur di wajah, gunakanlah spon dan atau blush. Kedua penggunaan alat ini menyesusuaikan dengan kebiasaan Anda.

Ketika menjalankan langkah make up tahan lama ini, ratakanlah bedak tabur yang cukup tbel ke ara wajah. Hal ini bertujuan agar bedak-bedak itu tidk akan hilang ketika tisu diusapkan pada are awajah Anda.

3. Basahkan Tisu Kering

Masing tentang make up tahan lama pakai apa, langkah ini mengharuskan Anda untuk membasahi tisu kering. Ambilah beberapa lembar tisu sesuai dengan kebutuhan dan merek tisu yang Anda gunakan.

Jika Anda menggunakan tisu kering Plenty, 1 (satu) Sheets saja sudah cukup untuk membuat make up lebih tahan lama. Hal itu karena setiap 1 (satu) sheets tisu Plenty sudah memiliki 3 (tiga) ply. Jadi tisu ini dijamin lebih tebal dan mereka air dengan lebih mudah dan cepat.

Tidak perlu membasahi tisu terlalu banyak agar make up tahan lama. Basahilah tisu tersebut hingga tisu terasa lembab saja. Tisu yang terlalu basah akan mempengaruhi bedak yang justru akan hilang.

4. Tap-Tap Tisu yang Sudah Dibasahi

Tisu yang sudah dibasahi kemudian diaplikasikan pada wajah dengan tidak menggosoknya. Tekan pelan-pelan tisu yang dilebarkan ke wajah Anda. Tidak lupa untuk menekan area-area lipatan di wajah agar bedak dia rea lipatan tersebut "set" dengan baik.

Cara make up tahan lama pakai tisu ini cukup dilakukan sekali saja. Jika terlalu sering maka dikhawatirkan akan menghilangkan bedak yang sudah ditaburkan pada wajah Anda.

Bahkan ketika Anda melakukan gerakan yang salah, maka bedak juga akan hilang. Gerakan yang salah bisa jadi menghapuskan make up yang sudah Anda lakukan sebelumnya

Menurut Sayri Reyna tutorial ini bermanfaat untuk memudarkan pori-pori wajah yang membesar. Yang mana pori-pori tersebut akan mengganggu penampilan jika tidak dilakukan make up yang baik.

Tisu Basah vs Tisu "Dibasahi", Mana yang Lebih Baik?

Dalam artikel ini, kami menyebutkan tisu kering daripada tisu basah. Padahal langkah-langkah erikutnya mengharuskan Anda untuk membasahi tisu kering. Lantas mengapa kami menyarankan tisu yang "dibasahi" daripada tisu basah dalam artikel ini?

Ingat, tisu basah sudah terkandung cairan tertentu. Di satu sisi, cairan tersebut mungkin ampuh untuk membunuh kuman di area tertentu. Namun apakah amam untuk wajah Anda?

Pembahasan ini sebenarnya sudah kami jelaskan pada artikel tentang bahaya tisu basah untuk wajah. Akan tetapi dalam artikel ini, kami ingin msedikit menjelaskan penemuan-penemuan kami terhadap bahaya itu sebagai berikut:

1. Menjadi Penyebab Jerawat

Meskipun sudah dilengkapi dengan cairan khusus, namun tisu basah tidak mampu membersihkan wajah dengan baik. Apalagi jika kulit wajah Anda cukup sensitif terkenazat-zat kimia. Bahaya tisu basah membuat kulit tidak mampu menahan kandungan dalam tisu basah dan timbulah jerawat.

2. Timbulnya Komedo

Penyumbat pori-pori akibat kandungan tisu basah dapat menyebabkan kemunculan komedo yang ditandai dengan warna hitam pada area hidung. Perasaan basah akan terasa beberapa waktu. Setelah itu bisa jadi kandungan itu membuat penyumbatan pori-pori di area kulit yang mudah timbul komedo.

3. Merusak Lapisan Kulit

Bahaya tisu basah yaitu kandungannya menyebabkan kulit wajah mengalami iritasi yang ditandai dengan warna yang kemerahan. Iritasi akan semakin parah jika selalu menggunakan tisu basah yang membuat skin barrier menipis.

4. Kulit Menjadi Kering

Cairan pada tisu basah menyebabkan kulit mkenjadi kering. Kejadian tersebut karena kandungan beberapa zat kimia pada tisu basah.

Tisu untuk Make Up di Wajah

Jelas, tisu untuk make up di wajah yang paling di sarankan adalah yang memiliki ketebalan 3 Ply, lembut, dan banyak pilihan. Semua itu dimiliki oleh tisu wajah merek Plenty. Oleh karena itu inilah tisu untuk make up di wajah merek Plenty:

  1. Premium Series;120 Sheets
  2. Premium Series; 220 Sheets
  3. Premium Series; 180 Sheets
  4. Premium Series; 150 Sheets
  5. Green Series; 280 Sheets

Tampil Cantik Tanpa Make Luntur Siapa Takut! Ada Tisu Wajah Plenty

Mau Anda seorang penyanyi, atau kerjaan-kerjaan lainnya yang banyak di luar ruangan, sekarang tidak perlu lagi takut make up luntur karena pakai tisu dengan tutorial make up tahan lama di atas.

Gunakanlah tisu wajah Plenty yang kami rekomendasikan di atas. Kemudian lakukanlah tutorial di atas agar make up Anda tetap on point.

 
  Referensi:
 



Diposting oleh : Dini Harianti BR Sinambela
pada 24 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer