7 Cara Bisnis Nasi Bungkus Dari Modal Kecil Jadi Pengusaha



Bisnis makanan menjadi usaha yang banyak diicar oleh semua kalangan. Apakah Anda sedang bingung menentukan bisnis makanan yang sesuai? Cobalah berbisnis nasi bungkus dan mempraktekan cara bisnis nasi bungkus dalam artikel ini.

Dari sekian banyak makanan, kami menyarankan untuk bisnis nasi bungkus. Hal itu tidak terlepas dari kebiasaan masyarakat Indonesia yang tidk sempat menyiapkan sarapan sebelum berangkat kerja. Jika bisnis ini sukses, bayangkan sudah berapa keuntungan yang Anda dapatkan karena memanfaatkan kesibukan para pekerja tersebut. Dengan begitu, jadi pengusaha adalah hal yang mudah Anda capai

Oleh karena itu izinkan kami untuk memberikan cara bisnis nasi bungkus. Dengan demiian, kami harap bisnis ini dapat menguntungkan Anda dan lingkungan sekitar.

1. Cara Bisnis Nasi Bungkus dengan Riset Pasar

Tentukan dahulu lingkungan pasar yang Anda inginkan. "pasar" yang kami maksud adalah pemetakan orang-orang yang Anda targetkan dalam berbisnis nasi bungkus.

Cara bisnis nasi bungkus ini sangat penting sehingga kami letakkan pada posisi pertama agar dapat dilakukan. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan kumpulan informasi sebelum melangkah ke cara-cara berikutnya. Informasi atau data ini bisa terdiri dari kebutuhan dan kebiasaan mereka yang masih berkaitan dengan bisnis ini.

Informasi-infomrasi yang harusnya Anda dapatkan saat menjalankan cara bisnis nasi bungkus yang pertama ini adalah:

1. Menu apa yang disukai oleh target pasar Anda?

2. Bagaimana rasa yang disukai oleh target pasar Anda?

3. Dimana Anda menjualkan nasi bungkus itu?

Setidaknya 3 (tiga) pertanyaan-pertanyaan itu cukup untuk melangkan ke cara berbisnis nasi bungkus selanjutnya.

2. Siapkan Modal

Untuk merealisasikannya, Anda perlu menyiapkan modal untuk berjualan. Hitunglah modal peralatan dan bahan-bahan masakan yang Anda perlukan setiap hari.

Jika baru berbisnis nasi bungkus, siapkan modal secukupnya. Yang penting adalah modal-modal tersebut mampu menghasilkan menu makanan yang Anda inginkan.

3. Buat Tester

Jika sudah menentukan menu yang cocok untuk nasi bungkus, buatlah sedikit saja masakan tersebut. Tidak perlu terlalu banyak karena masakan Anda digunakan untuk tester rasa ke orang terdekat. Bila perlu, bagikanlah kepada tetangga Anda.

Setelah itu, tanyakan pendapat mereka tentang masakan Anda. Catatlah saran-saran mereka terkait menu untuk nasi bungkus Anda.

Kemudian buatlah makanan keesokan harinya sesuai dengan masukan-masukan mereka. Berikanlah makanan yang baru itu kepada mereka lagi. Jika perlu, Anda bisa berikan lebih banyak orang yang bertujuan untuk mendapatkan saran-saran yang lebih beragam tentang rasa dari menu yang Anda pilih dalam bisnis nasi bungkus itu.

Ulanglah beberapa kali hingga Anda mantap memasarkan nasi bungkus itu. Tidak ada batasan berapa banyak tester dilakukan, semua itu sesuai dengan keadaan.

4. Siapkan Kertas Nasi Berkualitas

Nasi bungkus adalah nasi dengan lauk-lauknya yang dibungkus dengan kertas nasi berwarna coklat. Dengan demikian carilah kertas bungkus nasi yang sudah terpercaya. Dengan demikian, kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi.

Setelah mendapatkannya, bila perlu pelajarilah cara membungkus nasi yang sudah banyak di Youtube. Bungkus yang menarik menambah daya pikat pembeli nasi bungkus Anda.

5. Siapkan Alat untuk Branding

Cara bisnis nasi bungkus ini penting untuk kelanjutan bisnis Anda dalam jangka panjang. Ada 2 (dua) alat branding yang umumnya dilakukan saat usaha nasi bungkus yaitu kertas kecil dan stempel. Kedua benda tersebut memuat informasi tentang beberapa hal yang penting untuk diketahui yaitu:

1. Nama merek

2. Nomor Telepon

3. Jenis Meu Nasi Bungkus

Ketiga informasi ini bertujuan untuk memudahkan pembeli untuk mengetahui isi dalam nasi bungkus. Jika mereka menyukai masakan Anda maka mereka dapat menghubungi nomor yang sudah tertera.

6. Ekspansi ke Sosial Media

Sosial media adalag media promosi yang mudah. Cara bisnis nasi bungkus ini bertujuan ini memudahkan pelanggan Anda menemukan usaha Anda. Selain itu berjualan nasi bungkus di sosial media mampu mendapatkan pelanggan baru.

Selain membuat postingan, Anda dapat bergabung ke grup komunitas di Facebook. Promosi bisnis nasi bungkus ini mampu mendapatkan pelanggan baru dari sosial media.

7. Buka Lowongan Kerja jika Diperlukan

Jika bisnis Anda sudah mulai besar dan tidak mampu diatasi seorang diri, carilah orang lain untuk membantu Anda membuat nasi bungkus. Namun jika dirasa tiak perlu, maka tahan dulu untuk membuka lowongan kerja untuk orang lain. Cara bisnis nasi bungkus ini dijalankan apabila keuntungan Anda mampu membayar upah orang lain.

Kertas Nasi Berkualitas untuk Bisnis Makanan

Cap Gajah adalah merek kertas nasi berkualitas yang cocok untuk dijadikan sebagai kemasan nasi bungkus. Kualitas yang dimiliki oleh kertas nasi cap gajah yang membuatnya dipercaya oleh banyak kalangan.

Kualitas kertas nasi berkaitan dengan keuntungan yang ditawarkan. Oleh karena itu, inilah keuntungan kertas nasi berkualitas merek cap gajah yang akan Anda dapatkan:

1.  Berteknologi Oxium

Oxium di kertas nasi cap gajah akan bekerja sebagai prooksidan dalam plastik. Senyawa tersebut membuat penuaan plastik yang dibantu oleh oksigen, sinar matahari dan UV dalam proses yang dinamakan Proses Oksidasi. Penambahan oxium pada kertas nasi cap gajah mampu menghancurkan benda ini dalam waktu lima tahun..

2. Biodegradable

Kertas nasi yang hancur saja tidak membuat ekosistem kita terbebbas dari rantai polimer. Oleh karena itu kami menambahkan biodegradable pada kertas nasi bungkus Cap Gajah.

Kandungan biodegradble di kertas nasi cap gajah membuatnya menjadi mudah terturai. Bantuan biodegradable membuat kertas nasi cap gajah menjadi terturai menjadi CO2 dan H2O. Penguraian tersebut menjadikan kertas nasi cap gajah "kembali ke alam" tanpa meninggalkan zat-zat kimia yang berpengaruh pada ekosistem lingkungan.

3. Tahan Panas

Kertas nasi cap gajah dilapisi oleh plastik yang aman dengan kondisi panas. Oleh karena itu kertas nasi untuk bisnis nasi bungkus aman untuk makanan yang panas. Dengan demikian makanan di dalam kertas nasi itu terjaga kebersihannya tanpa mengganggu kesehatan yang menikmati nasi bungkus Anda.

4. Tahan Minyak

Jika bisnis nasi bungkus Anda mengandung lauk yang digoreng, keunggulan kertas nasi cap gajah inilah yang pasti akan menguntungkan Anda. Kemampuan ini membuat kertas nasi cap gajah tidak mudah bocor karena minyak.

Dari ppenjabaran di atas, kertas nasi berkualitas yang cocok untuk bisnis nasi bungkus adalah Laminated Wrapping Kraft (LWK) atau kertas nasi berwarna coklat. Dengan memilih Cap Gajah, bisnis nasi bungkus berjalan mulus dan mampu menjaga kebersihan hingga sampai ke pelanggan Anda.

Dengan demikian, lakukanlah cara bisnis nasi bungkus ini secara berkelanjutan. Dengan niat dan konsisten kami yakin bisnis tersebut akan berjalan baik dan meningkat jadi pengusaha yang sukses.

Referensi;

https://bunkerbkk.com/cara-bisnis-nasi-bungkus/



Diposting oleh : Dini Harianti BR Sinambela
pada 19 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer