6 Cara Meniriskan Gorengan Pakai Tisu Kering Merek Plenty


 

Gorengan jadi pilihan kudapan saat adanya suatu acara. Proses pembuatannya sangat mudah sehingga Anda bisa membuatnya dari rumah. Jika cara menghilangkan minyak di gorengan belum memuaskan, Anda bisa melakukan langkah selanjutnya yaitu cara meniriskan gorengan pakai tisu.

Siapa sangka jika tisu adalah salah satu alat peniris yang harus Anda siapkan. Dengan menggunakan tisu maka penirisan minyak pun akan terasa lebih maksimal sehingga menikmati gorengan tidak akan terganggu.

Meniriskan gorengan pakai tisu harus melalui berbagai cara seperti dalam artikel ini. Tak lupa siapkan lupa jenis tisu khusus yang baik untuk meniriskan gorengan yang akan dijelaskan dalam artikel ini. Dengan demikian, bacalah hingga akhir

Cara Meniriskan Gorengan Pakai Tisu

Jika meniriskan menggunakan saringan dan rak berongga belum memuaskan, maka lanjutkanlah proses pengeringan manual dengan mengikuti cara meniriskan gorengan pakai tisu yang berikut ini.

1. Biarkan Gorengan Hangat

Cara meniriskan gorengan pakai tisu lebih baik membiarkan gorengan sampai suhunya menurun. Tidak perlu sampai dingin, gorengan dengan suhu yang hangat. Langkah ini berguna untuk mengurangi rasa panas yang sangat mengganggu tangan Anda.

Agar gorengan cepat berubah suhu maka biarkan gorengan dengan cara diangin-angin. Agar cepat berubah suhu, posisikan gorengan dengan posisi tidak bertumpuk. Hal itu agar semua gorengan yang Anda buat cepat berubah suhu dengan cepat.

2. Siapkan Wadah Lainnya

Sebaiknya hindari pemilihan wadah yang permukaannya rapat saat melakukan cara meniriskan gorengan pakai tisu. Kerapatan permukaan tersebut menyebabkan sisa panas digorengan jadi terperangkap di bawah gorengan yang sudah di susun. Terperangkapnya  sisa panas itu menghasilkan uap yang kemudian membasahi gorengan sehingga membuat gorengan jadi tak renyah lagi. (sumber: kompas)

Namun yang lebih penting pastikan wadah itu bersih dari noda dan kotoran lainnya. Agar wadah benar-benar bersih maka bersihkanlah kembali dengan menggunakan tisu khusus.

Gosokan secara merata ke seluruh permukaan wadah yang ingin dipakai. Lihatlah, apakah tisu itu meninggalkan warna hitam atau lainnya? Jika demikian, itu artinya wadah tersebut sangat kotor dan belum layak untuk langsung digunakan.

Dengan demikian cucilah kembali wadah tersebut menggunakan sabun cuci piring. Setelah dibilas, keringkan dengan tisu kering berkali-kali sampai seluruh permukaannya kering dengan sempurna.

3. Ambil Lembaran Tisu Secukupnya

Setelah wadah kering dan gorengan sudah menghangat, ambilah lembaran tisu secukupnya. Kebutuhan helaian tisu disesuaikan dengan ukuran wadah yang digunakan. Semakin besar maka semakin banyak tisu yang digunakan atau sebaliknya.

Pastikan menggunakan tisu yang higienis demi menjaga kebersihan gorengan saat ingin ditiriskan. Dengan demikian cara meniriskan gorengan pakai tisu yang bisa dilakukan yaitu mengambil sedikit demi sedikit lembaran tisu yang disesuaikan. ;angkah tersebut berguna agar tidak banyak membuang lembaran tisu.

4. Susun Lembar Tisu ke Wadah

Susun lembaran tisu hingga menutupi permukaan wadah. Buka lembaran tisu yang digunakan agar emboss-emboss di permukaannya bekerja dengan baik.

Pastikan permukaan wadahnya tertutupi oleh tisu. Bila perlu susun tisu untuk menutupi pinggiran-pinggiran di wadah plastik yang digunakan. Cara meniriskan gorengan pakai tisu ini bertujuan agar minyak pada gorengan benar-benar terserap dengan baik di seluruh permukaan gorengan.

5. Letakkan Gorengan dengan Rapi

Setelah tisu tersusun, pindahkanlah gorengan ke wadah yang sudah ada tisu tersebut. Susun gorengan itu agar semuanya terkena tisu sehingga minyaknya dapat terserap dengan baik.

Bila perlu, bolak-balikkan gorengan untuk memastikan semua permukaannya terkena tisu dan minyaknya dapat diserap dengan baik oleh tisu.

6. Ganti Tisu Secara Berkala

Cara meniriskan gorengan pakai tisu ini tidak boleh ketinggalan. Hal itu agar minyak yang tersisa di gorengan dapatterserap oleh tisu dengan baik.

Saat menggantinya, pindahkan gorengan tersebut ke wadah yang lainnya. Anda dapat membersihkan wadah dan mengganti tisunya dengan baik agar tisu yang baru bekerja dengan maksimal.

Setelah diganti, susunlah tisu hingga menutupi permukaan wadah. Kemudian, pinahkan lagi gorengan itu ke atas wadah yang sudah disusun.

Nikmati Gorengan Minim Minyak Dengan Tisu Plenty

Tisu Plenty jadi teman saat menikmati gorengan yang Anda buat. Oleh karena itu siapkanlah tisu Plenty ini bisa untuk meniriskan gorengan dan alas tangan saat mengambilnya.

Ketebalan 2 Ply dan emboss yang aktif meresap minyak pada gorengan. Dengan demikian menikmati grengan jadi lebih nikmat tanpa terganggu minyak.

Oleh karena itu tisu dapur Plenty bisa bantu kita menjaga kenyamanan saat menikmati aneka gorengan yang telah di buat. Anda bisa memilikinya di E commerce dan Market place ydi bawah ini:

  • E Commerce  Ke Cap Gajah
  • Shopee Kertas Nasi Cap Gajah Jakarta
  • Shopee Kertas Nasi Cap Gajah Surabaya
  • Shopee Kertas Nasi Cap Gajah Bandung
  • Tokopedia Kertas Nasi Cap Gajah Jakarta
  • Tokopedia Kertas Nasi Cap Gajah Surabaya
  • Tokopedia Kertas Nasi Cap Gajah Bali
  • Tokopedia Kertas Nasi Cap Gajah Bandung
  • Blibli Kertas Nasi Cap Gajah Surabaya
  • Blibli Kertas Nasi Cap Gajah Jakarta
  • Blibli Kertas Nasi Cap Gajah Bandung
  • Lazada Kertas Nasi Cap Gajah Jakarta
  • TikTok Shop Kertas Nasi Cap Gajah

ecommerce suparma

 
 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 24 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer