Cara Menjaga Kelembaban Wajah Lengkap Dengan Bahan Alaminya


 

Semua perempuan pasti ingin memiliki kulit wajah yang lembab karena terlihat lebih sehat dan berseri. Selain menggunakan produk tertentu, ada pun cara menjaga kelembaban wajah menjadi sebuah keharusan yang wajib dilakukan.

Kelembapan wajah akan terasa jika Anda melakukan cara-caranya secara rutin dan konsisten. Cara-cara ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Jadi, demi kulit yang sehat berikanlah beberaap waktu saja untuk melakukan cara-cara yang berikut ini.

Cara Menjaga Kelembaban Wajah

Kulit wajah yang lembab akan terpancar kecantikannya seperti artis korea. Agar punya kulit yang sehat seperti mereka, contohlah cara menjaga kelembaban wajah ini:

1. Meminum Air Putih Secukupnya

Kekurangan minum air putih akan menurunkan kelembaban kulit wajah. Kurangnya minum air putih menyebabkan kulit terasa kasar, kering, dan terasa bersisik.

Cara menjaga kelembabapan wajah ini disarankan sebanyak 8 gelas sehari. Jumlah tersebut sudah ideal untuk menjaga kulit wajah terasa lembab.

2. Penuhi Kebutuhan Nutrisi

Nutrisi untuk tubuh dapat terpenuhi dengan mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Kedua jenis makanan ini punya nutrisi yang banyak sehingga baik untuk kelembaban wajah.

Mengonsumsi sayur dan buah membuah kulit wajah menjadi lebih sehat. Tampilan kulit wajah yang sehat yaitu lebih kenyal dan bercahaya.

3. Melakukan Double Cleansing

Double cleansing berarti melakukan pembersihan wajah selama dua kali. Double cleansing digunakan untuk membersihkan wajah dari debu dan bekas make up secara maksimal.

Double cleansing mampu menghilangkan debu yang menyebabkan pori-pori tersumbat. Dengan demikian wajah akan terhindar dari jerawat.

4. Gunakan Skincare dengan Kandungan Pelembab

Skincare yang menggunakan kandungan collagen adalah pilihan yang tepat dalam cara menjaga kelembaban kulit.

Selain lembab, collagen membuat kulit wajah terlihat lebih awet mudah. Dengan menggunakan skincare ini maka wajah terlihat lebih sehat.

5. Apply Sunscreen Setiap Hari

Sinar UV dapat mengganggu kelembaban kulit wajah. Selain itu sinar UV juga bisa menyebabkan penuaan dini.

Sunscreen adalah salah satu jenis skin care yang wajib ada sat ingin melakukan cara menjaga kelembaban kulit wajah. Sunscreen cocok digunakan di luar maupun di dalam ruangan.

Oleh karena itu penggunaan sunscreen yang rutin akan membuat wajah terlihat lebih sehat dan lembab. Agar hasilnya maksimal, sunscreen digunakan dua jam sekali.

6. Olahraga Rutin

Ternyata olahraga rutin dapat meningkatkan kelembaban di kulit wajah. Lakukanlah secara rutin setiap hari selama 30 menit.

Berolahraga dengan rutin akan berfungsi untuk menjaga berat badan tetap ideal. Keringat yang keluar akan membawa racun-racun yang berdampak pada kesehatan dan kondisi kulit.

7. Hindari Merokok dan Alkohol

Merokok dan alkohol membuat julit wajah terlihat lebih tua. Hal itu diperlihatkan dari garis-haris halus serta kerutan yang terlihat di wajah. Tanda-tanda itu muncul akibat kurangnya kelemababan di kulit wajah.

Bagi sebagian orang cara menjaga kelembabapan wajah ini cukup sulit dilakukan. Lebih baik kurangilah aktivitas tersebut secara berkala. Dengan demikian kulit wajah yang lemabab akan Anda rasakan.

Bahan untuk Melembabkan Kulit

Sambil melekuakn cara-cara di atas, pertimbangkan untuk menggunakan bahan untuk melembabkan kulit di bawah ini. Kami memilih bahan-bahan yang alami agar tidak menyebabkan efek samping pada wajah. Miliki sekarang dan rasanya khasiatnya kemudian!

1. Minyak

Jenis minyak yang bisa dijadikan sebagai bahan untuk melembabkan kulit adalah Minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak wijen memberikan efek menenangkan untuk semua jenis kulit. Ketiga jenis minyak ini terkandung vitamin E, vitamin A, dan asam lemak.

Ketiga kandungan dari jenis minyak itu mengunci kelembapan dan menutrisi kulit secara optimal. Menggunakan minyak tersebut membuat kulit terasa lembap, halus, dan lembut.

2. Madu

Madu adalah salah satu pelembap alami yang terbaik untuk kulit. Pelembab kulit alami ini mampu menembus lapisan kulit yang lebih dalam untuk melembapkannya.

Madu juga dapat membersihkan pori-pori kulit sehingga dapat mengembalikan kulit menjadi lebih cerah kembali.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah bahan untuk melembabkan kulit yang punya vitamin A dan Vitamin E. Kedua vitamin itu sangat berguna untuk kulit wajah.

Lidah buaya mengandung zat anti-inflamasi. Zat tersebut mampu mengurangi peradangan dan kulit yang kering. Maka tidak heran jika lidah buaya kerap dijadikan gel untuk kulit wajah.

Gel lidah baya terasa dingin di kulit wajah. Perasaan ini akan membantu merileksasikan kulit wajah dan meningkatkan kelembaban.

4. Alpukat

Kandungan nutrisi dalam alpukat sebagai bahan untuk melembabkan kulit diantaranya vitamin C, vitamin E, asam lemak, karotenoid.

Vitamin C pada alpukat membantu dalam sintesis kolagen dan elastin. Inilah yang membuat kulit wajah terasa terasa kencang dan tampak muda.

Buah alpukat kerap dijadikan sebagai masker wajah. Bahkan ada beberapa merek kosmetik yang membuat masker berbahan alpukat.

5. Air mawar

Air mawar mampu melembabkan kulit kering. Air mawan juga digunakan untuk mengembalikan kesegaran wajah sehingga kulit wajah menjadi lebih rileks.

Bahan untuk melembabkan kulit ini mudah ditemukan di supermarket. Dengan demikian membuat kulit lembab tidak perlu susah untuk mencari bahan bakunya.

6. Pisang

Agar mampu melembabkan kulit wajah maka campurkanlah dengan yogurt. Kemudian campuran tersebut diaplikasikan pada wajah sebagai masker.

Membuat masker pisang untuk melembabkan kulit muah untuk dititu. Berikut ini tutorialnya:

  • Kupas pisang yang sudah matang
  • Hancurkan sampai halus
  • Campurkan dengan yogurt secukupnya
  • Oleskan pada permukaan wajah
  • Diamkan sampai mengering kurang lebih selama 20 menit
  • Bilas dengan air bersih

Tisu Bantu Pancarkan Kulit Wajah yang Lembab

Jangan lupa keringkan wajah setelah melakukan cara menjaga kelembaban wajah di atas. Agar elastisitas kulit wajah terjaga sebaiknya pilihlah permukaan tisu yang lembut. Selain itu pilihlah tisu yang mampu mengeringkan wajah dengan maksimal.

Oleh karena itu sediakanlah tisu wajah Plenty di rumah. Berbekal ketebalan 3 Ply maka sekali oles, air di wajah akan terserap lebih baik.

Anda bisa menjadi reseller tisu plenty maupun see-u kami ataupun hanya ingin membeli tisu wajah Plenty dibawah ini

 
  Referensi:
 



Diposting oleh : Dini Harianti BR Sinambela
pada 24 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk merupakan perusahaan kertas terkemuka yang berfokus pada pembuatan kertas dengan mutu handal dan kualitas tinggi.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. Hak cipta dilindungi Undang-undang. | Kebijakan Privasi | Peta Situs | Disclaimer