8 Macam Gorengan Saat Musim Hujan yang Selalu Ada di Meja Makan


 

Musim hujan mulai melanda di beberapa Kota di Indonesia. Saatnya untuk siapkan makanan penghangat tubuh untuk meningkatkan kekebalan tbuh. Tidak hanya makanan berat, namun makanan ringan seperti aneka gorengan saat musim hujan ini perlu untuk disediakan.

Gorengan-gorengan tersebut lebih baik dikonsumsi saat masih keadaaan hangat. Renyahnya gorengan dippadukan dengan kehangatan gorengan jadi teman setia saat merasakan dinginnya suaasana hangat hujan turun.

Rasa manis hingga pedas semuanya cocok untuk jadi santapan ketika musim hujan. Apalagi makanan ini mudah dibuat dan mudah ditemukan sekitar Anda sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak menghadirkan gorengan ini.

Tak lupa sediakantisu untuk alas piring dan tangan saat mengambilnya. Jenis tisu ini sudah food grade sehingga aman untuk kontak langsung dengan makanan. Inilah rekomendasi gorengan dan tisu yang diperlukan

Gorengan Saat Musim Hujan yang Wajib Ada

Pastikan gorengan saat musim hujan ini harus ada di depan meja Anda untuk dihidangkan bersma saat berkumpul seperti yang berikut ini:

1. Pisang Goreng

Pisang goreng adalah gorengan saat musim hujan yang terpopuler di Indonesia. Gorengan ini dibalut dengan adoinan tepung yang renyah dan manis dan juga menggunakan buah pisang yang matang alami sehingga rasanya sangat manis. Oleh karena itu pisang goreng cocok untuk dijadikan campuran kopi hitam dan teh hangat.

Pisang goreng yang nikmat ditandai dengan warnanya yang kecoklatan. Warna coklat itu didapatkan dari pencampuran gula di adonan tepung dan kandungan manis dari pisang yang digunakan. Dengan demikian warna pisang goreng yang kecoklatan, itu tandanya pisang goreng tersebut rasanya sangat manis dan pastinya nikmat.

2. Cireng

Cireng jadi gorengan saat musim hujan yang palingbanyak dijual. Hal itu karena bahan pembuatannya yang mudah ditemukan karena hanya menggunakan tepung tapioka dan potongan daun bawang kemudian di goreng.

Cireng teksturnya renyah dan lembut di dalam. Dengan tekstur tersebut, cireng akan lebih baik dikonsumsi saat masih keadaan hangat. Kini, cireng sudah berinovasi sehingga menghasilkan menu makanan yang baru, yaitu cireng kuah.

Rasa renyah dan lembut dipadukan dengan kuah hangat dan pedas sehingga menambah kehangatan saat hujan turun. Dengan demikian kehangatan dalam tubuh akan menangkal beberapa penyakit yang disebabkan oleh suhu dingin saat hujan, misalnya: flu, batuk, demam, dan lain sebagainya.

3. Onde-onde

Jika ingin gorengan saat musim hujan yang rasanya manis, onde-onde lah pilihannya. Salah satu jajanan tradisional ini rasanya gurih dari adonan ketan dan diisi dengan adonan dari kacang hijau, dan adonan yang lainnya.

Onde-onde sangat kenyal dan cukup mengenyangkan. Dengan demikian makan onde-onde beberapa biji sudah mampu mengurangi rasa lapar saat musim hujan. Sudahkah Anda mencobanya?

4. Aneka Bakwan

Aneka bakwan yang cocok untuk dijadikan gorengan musim hujan adalah bakwa sayur dan bakwan jagung. Keduanya menggunakan adonan yang sama namun isian yang berbeda sesuai dengan namanya.

Campuran bakwan sayur adalah umumnya adalah wortel, kol, dan kecampuh. Sementara bakwan jagung menggunakan isian jagung manis muda dan ptongan daun bawang.

Kedua bakwan itu cocok dinikmatibersama dengan lombok hijau kecil. Bahkan di Kota Surabaya, menikmati bakwan jagung akan lebih afdol saat ditambahkan sambal petis yang terbuat dari sari udang dengan cita rasa yang pedas. Dengan mencampurkannya maka cita rasa bakwan akan lebih kaya karena tambahan sari udang yang menggugah selera.

5. Tahu Goreng Tepung

Tahu goreng yang dipotong dadu serta diberi adonan tepung adalah gorengan saat musim hujan yang juga lezat saat disantap. Agar kaya rasa, mintalah pedagang gorengan untuk menambahkan beberapa biji cabai hijau kecil. Penambahan itu menjadi perpaduan yang baik sehingga menambah sensai makan gorengan yang luar biasa sedapnya.

Ada banyak pilihan tahu goreng tepung. Ada yang tahu kopong atau tanpa isi, atau tahu isi yang isiannya beraneka ragam. Semua itu tergantung kesukaan Anda saat memilihnya.

6. Pastel Goreng

Jika ingin mencari gorengan saat musim hujan yang mengenyangkan dan bergizi, pastel goreng adalah solusinya. Di dalamnya terdapat aneka isian yang meliputi potongan wortel, kentang, dan daging cincang. Bahkan ada pula isian pastel yang menggunakan bihun. Semuanya sama-sama nikmat untuk menemani Anda saat musim hujan.

Tak perlu langsung dimakan saat keadaan hangat. Meskipun sudah dingin, pastel goreng teksturnya masih renyah sehingga bisa dinikmati kapan saja.

7. Molen

Molen adalag gorengan saat musim hujan yang juga tak kalah enaknya. Gorengan yang diisi dengan pisang ini rasanya renyah di luar dan lembut di dalam. Rasa renyah di dapatkan dari adonan kulit yang digoreng dengan baik. Semenatara lembutnya didapatkan dari pisang matang yang dipih sehingga rasana lembut dan manis.

8. Tempe Gorengan

Gorengan saat musim hujan berbahan tempe yang paling populer adalah tempe tepung dan tempe mendoan. Tempe tepung mirip seperti keripik tempe karena tipis dan renyah. Kerenyahan itu didapatkan dengan memadukan adonan tepung dengan irisan tipis tempe. Dengan demikian tempe goreng ini cocok untuk teman makan yang berkuah seperti sayur sop dan mie instan kuah.

Namun jika ingin gorengan tempe yang menyenagkan, tempe meendoanlah solusinya. Meskipun tempe nya tipi namun tempe mendoan diselimuti dengan adonan tepung yang tebal dengan campuran daun bawang yang dipotong sehingga terkesan lebih tebal.

Baik tempe goreng tkriuk atau tempe mendoan sama-sama lebih nikmat jika dimakan bersamaan dengan cabe kecil ijo. Rasa pedas dan gurih akan berpadu dalam mulut sehingga menambah kenikmatan saat menyantapkan di tengah musim hujan.

Plenty Sahabat Gorengan Indonesia!

Tak dipungkrii bahwa seluruh gorengan di atas sangat menyerap minyak yang cukup banyak. Meskipun demikian, masyrakat Indonesia sangat menyukainya sehingga masyrakat Indonesia dan gorengan menjadi kedua hal yang tidak terpisahkan.

Agar tak terpisahkan sediakanlah tisu dapur plenty untuk alas piting dan tangan. Berkatnya, minyak digorengan bukan lagi sesuatu yang menghalangi Anda untuk menikmati aneka gorengan saat musim hujan.

Hadirkan gorengan yang nikant dan sehat berkat berkurangnya minyak jahat menggunaka tisu dapur Plenty. Miliki sekarang juga.

ecommerce suparma

 

Referensi:

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 24 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer