5 Manfaat Tisu Wajah Bagi Perempuan yang Wajib Diterapkan



 

Tisu adalah benda yang pasti ada di tas para perempuan. Mereka rela menyisihkan sedikit tempat untuk meletakkan tisu wajah agar dapat digunakan sewaktu-waktu saat dibutuhkan. Hal itu karena ada beberapa manfaat tisu wajah bagi perempuan yang kerap dilakukannya.

Bahkan para perempuan tidak ingin menggantikan tisu wajah dengan jenis-jenis tisu lain karena beberapa hal. Baginya, tisu wajah lebih baik digunakan untuk membantunya menjalankan fungsi-fungsi yang ada pada artikel ini. Fungsi-fungsi itu masih berkaitan dengan kecantikan dan kesehatan wajah.

Agar hasilnya lebih memuaskan, pilihlah tisu wajah berkualitas dan terbuat dari serat alami atau Virgin Pulp. Dengan demikian ketahuilah merek tisu itu di akhir artikel ini. Jadi, pastikan untuk mebacanya hingga akhir.

Manfaat Tisu Wajah Bagi Perempuan

Ternyata, manfaat tisu wajah bagi perempuan yang berikut ini tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Apa sajakah itu?

1. Membuat Eyeliner

Make up dan perempuan adalah dua hal yang tidak terpisahkan. Dengan make up, para perempuan akan erasa percaya diri saat berada di tengah-tengah orang. Dengan demikian mereka akan membawa beberapa alt make up serta tisu di dalam tasnya.

Ternyata manfaat tisu wajah bagi perempuan dalam membantu penerapan make up tertentu pada wajah. Beberapa jenis make up yang terbantu oleh tisu wajah adalah membuat eyeliner.

Eyeliner adalah make up yng dilakukan di area pnggir kelopak mata yang membentuk garis keluar area kelopk mata. Fungsi eyeliner adalah memberi kesan tegas pada garis mata.

Bagi yang tidak terbiasa, membuat eyeliner cukup menyulitkan karena dapat menghasilkan bentuk garis yang tidak rapi. Oleh karena itu perlu adanya alat yang membantu membuat eyeliner, tisu wajahlah alternatif alat untuk membuatnya.

Eyeliner menggunakan tisu wajah bertujuan untuk meminimalisir goresan di bagian kelopak mata. Jika kelopak mata tergores mata tumbullah perasaan perih. Ha itu karena kulit kelopak mata cenderung tipis sehingga mudah tergores.

Dengan demikian, tisu wajah adalah jenis tisu yang tepat untuk membentuk garis mata. Hal itu karena permukaannya yang lembut sehingga tak melukai lapisan kulit tdari kelopak mata.

2. Mengubah Tampilan Lipstick Jadi Matte

Tidak teliti saat mengambil lipstick bisa mengakibatkan salah memilih jenis lipstick. Harusnya Anda ingin mengambil lipstick matte namun yang terambil adalah lipstick glossy. Tak apa, Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan tisu wajah.

Manfaat tisu wajah bagi perempuan dalam hal ini dapat mengubah tampilan lipstick glossy menjadi matte. Caranya pertama-tama gunakanlah lipstick tersebut ke bibir Anda. Setelah itu ambil satu lembar tisu wajah dan letakkan di tenga-tengah bibir kemudian jepitlah menggunakan kedua bibir Anda.

Diamkan kurang lebih 30 detik dan buka mulut Anda. Lihat, lipstick Anda jadi matte berkat tisu wajah.

3. Menghilangkan Blush On yang Berlebihan

Blush on memberikan kesan "berkilau" di area pipi penggunanya. Jika terlalu banyak bisa menyebabkan tampilan wajah yang jauh dari ekspektasi. Oleh karena itu manfaat tisu wajah bagi perempuan adalah untuk menghilangkan blush on atau rona pipi yang berlebihan.

Cara cukup mudah, tepuk-tepukanlah tisu wajah ke area blush on yang ingin dikurangi. Lakukanlah dengan gerakan memutar agar blush on yang dihilangkan tetap rapi dan tidak merusak estetika riasan di wajah.

Sangat disarankan agar tidak menghilangkanny dengan cara menggosokan tisu wajah. Hal itu dikhawatirkan dapat riasan wajah semakin berantakan. Jika hal itu terjadi maka Anda harus merias wajah mulai dari awal lagi.

4. "Pengganti" Spon Wajah

Spon wajah banyak digunakan para perempuan saat melakukan re-touch riasan diwajah. Re-touch tersebut berguna agar menjaga tampilan make up tetap berkilau sekalipun terkena terik matahari.

Manfaat tisu wajah bagi perempan dapat dijadikan pengganti spon wajah untuk meratakan bedak di wajah ketika berkeringat. Cukup mengusap lembut secara merata di seluruh muka agar mengurangi tampilan "belang" di wajah.

Seperti hanya manfaat di atas, manfaat tisu wajah bagi perempuan itu sebaiknya tidak digosokan. Hal itu dapat menghilangkan bedak di wajah sehingga wajah Anda menjadi tanpa make up.

5. Membersihkan Alat-Alat Make up

Peralatan make up penting untuk dibersihkan setidaknya seminggu sekali. Pembersihan tersebut bertujuan untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran saat pemakaian sebelumnya.

Membersihkan alat-alat make up saat keadaan darurat dapat dilakukan dengan membasuhnya menggunakan air yang mengalir. Setelah itu jangan lupa untuk mengeringkannya dengan tisu.

Manfaat tisu wajah bagi perempuan saat mengeringkan peralatan make up akan lebih baik jika tahan robek. Pemilihan itu dirasa tepat agar tidak menghasilkan residu dari serpihan lembaran tisu. Jika serpihannya sudah menempel di peralatan make up, maka akan lebih sulit untuk dihilangkan.

Selain kelima manfaat tisu wajah di atas, pilihlah tisu wajah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan langkah-langkah pda artikel di bawah ini:

Baca Juga:

  • tips memilih tisu wajah

Tisu Wajah Plenty Pilihan Semua Perempuan Indonesia

Perempuan Indonesia harus memilih jenis tisu wajah yang tepat karena kualitasnya. Dengan demikian kualitas itu akan menghadirkan kenyamanan di setiap helainya saat digunakan.

Kelima manfaat tisu wajah bagi perempuan di atas akan lebih efektif saat menggunakan tisu wajah Merek Plenty. Punya ketebalan 3 Ply, lembut, dan tahan robek jadi keunggulan yang harus dipertimbangkan saat memilih tisu wajah Plenty.

Bawalah kelembutan dan kenyamanan kemanapun Anda berada dengan tisu wajah Plenty!

 

Referensi:

www.merdeka.com
 

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 18 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer